Keutamaan Shalawat Kepada Nabi Muhammad Saw

Sahabat Al-Hidayah, mungkin sering kita mendengarkan pernyataan-pernyataan tentang larangan bershalawat. Sebelumnya mari kita lihat ceramah yang disampaikan oleh Ust. H. Soni Parsono pada Video pengajian yang diunggah ke Youtube oleh radio Al-Hidayah FM yang berjudul “Keutamaan Shalawat”.

Dalam Kajian yang dihadiri ribuan jamaah tersebut, Ust. Soni memberikan dasar tentang bershalawat kepada Nabi. Allah berfirman dalam Al-Quran Qs. Al-Ahzab ayat ke 56.

إِنَّ اللَّهَ وَ مَلَئكتَهُ يُصلُّونَ عَلى النَّبىّ‏ِ يَأَيهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا صلُّوا عَلَيْهِ وَ سلِّمُوا تَسلِيماً

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada Nabi; wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu kepadanya dan ucapkan salam kepadanya.” (Al-Ahzab/33: 56)

jamaah Rutinan Majlis Al Hidayah di Carrefour SolobaruDalam kajian tersebut, Ust. Soni menerangkan bahwa Allah SWT dan Malaikat selalu dan terus menerus bershalawat kepada nabi.

“Allah memberikan rahmad-Nya, memberikan kasih sayang-Nya kepada nabi tanpa putus sampai kapanpun” salah satu kalimat Ust. H. Soni Parsono yang menerangkan bahwa Allah bershalawat kepada Nabi.

Sedangkan malaikat bershalawat dengan selalu mengangkat tangan untuk berdo’a kepada Allah agar Rasulullah diangkat derajadnya. Dan sebagai umat Islam, bentuk bershalawat dengan cara berdo’a kepada Allah Agar Rasulullah selalu mendapatkan Rahmad dan ditinggikan derajadnya sampai kapanpun.

Masih banyak lagi ilmu yang terdapat dalam ceramah beliau yang berkenaan dengan Shalawat yang terkandung dalam Qs. Al-Ahzab tersebut. Liat video di bawah ini Atau Klik DI SINI.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.